Anies Baswedan kembali menyatakan tidak mempermasalahkan adangan tersebut.

Dihadang Paspampres, Anies: Petugas Hanya Menjalankan Tugas

JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mempermasalahkan tindakan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengadangnya saat akan turun menuju podium juara Piala Presiden 2018. Dia pun enggan membeberkan apa yang diucapkan paspampres yang mencegatnya sesaat akan turun dari tribun VVIP. 

Ia menganggap paspampres itu hanya menjalankan tugas. "Petugas itu hanya menjalankan tugasnya, jadi nggak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang," kata dia, Senin (19/2).

Dalam laga final Piala Presiden antara Persija kontra Bali United, Presiden Jokowi menghadiri langsung pertandingan ini. Jokowi duduk di tribun VVIP. Tak jauh dari tempatnya duduknya, ada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Loading...

Saat gol kedua Persija tercetak, Jokowi nampak menghampiri dan menyalami Anies. Anies pun beranjak dari tempat duduknya dan menyambut ucapan selamat atas gol kedua Persija tersebut.

Dalam final Piala Presiden ini, Macan Kemayoran berhasil menaklukan Bali United dengan skor 3-0. Gelaran final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/2) menyisakan polemik di luar lapangan. 

Polemik tersebut di antaranya beraroma politik. Seorang paspampres tertangkap kamera mengadang Anies sesaat akan turun ke podium juara di tengah lapangan SUGBK. 

Anies yang tak jadi turun, tanpa banyak bicara langsung kembali menuju tempat duduknya. Mimik wajahnya terlihat gusar. Video tersebut akhirnya viral dan publik banyak mengecam kejadian tersebut.

Saat diwawancara pada Ahad (18/2), Anies juga enggan membahas video itu. Bagi Anies, yang terpenting Persija telah menjadi juara. "Gini, dari tadi malam itu, yang penting Persija menang," kata Anies di Balai Kota.

Meski di dalam video wajahnya terlihat kesal, Anies menegaskan tak penting ia turun ke panggung atau tidak. Ia senang bisa melihat tim sepak bola DKI Jakarta menjuarai ajang bergengsi tersebut. "Saya di mana enggak penting. Yang penting Persija menang. Saya merasa bangga," kata dia.

Ia menceritakan, seusai penyerahan piala, ia menemui para pemain di lapangan. Ia memberikan selamat kepada mereka semua.

Anies mengatakan, tak ada masalah dirinya dengan Presiden Jokowi selama pertandingan. Begitu masuk ke stadion, Jokowi memberikan dukungan kepada Persija melalui Anies.

Jokowi juga memberikan ucapan selamat setiap kali gol tercetak. "Pak, pokoknya Jak menang ya Pak, bilang ke saya," kata dia.

Foto : sportourism.id

Sumber : Republika



Loading...

TULIS KOMENTAR