PT KAI Ganti Rel, Jalur Semarang-Purwodadi Ditutup Total

SEMARANG - Jalur Semarang-Purwodadi bakal ditutup total akibat aktivitas perbaikan jalur rel kereta api di kawasan perlintasan Ganefo Mranggen, Demak atau antara Stasiun Brumbung-Tegowanu. Seluruh kendaraan roda dua maupun empat akan dialihkan ke beberapa ruas jalan alternatif.

Penutupan jalan itu akan dilakukan pada Rabu 21 Maret 2018 mulai pukul 08.30 WIB atau setelah KA Ambarawa Ekspress relasi Semarang Pocol - Surabaya Pasar Turi masuk Stasiun Tegowanu. Selanjutnya dilakukan pergantian rel di JPL 17 KM 14 +2/3 jalur hulu antara Stasiun Brumbung - Tegowanu.

Adapun pekerjaan perbaikan jalur rel bagian hulu ini terdiri dari pergantian rel sepanjang 25 meter spoor, pergantian bantalan rel 29 buah, dan perbaikan kultur jalan raya selebar 17 meter dengan luas cakupan 51 m2. Pekerjaan ini akan melibatkan 25 petugas proyek.

Sebagai dampak pekerjaan perbaikan ini, maka akan dilakukan penutupan jalan raya di pelintasan PJL 17 (Ganefo) selama satu jam mulai pukul 08.30 WIB sampai 09.30 WIB. Sementara penutupan jalur rel kereta api bagian hulu selama dua jam mulai pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB.

"Kepada para pengguna jalan raya yang melintas di kawasan ini, kami mohon harap maklum, dan dipersilakan menggunakan jalur jalan raya alternatif yang telah disiapkan oleh pihak Polsek Mrangen," jelas Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Selasa (20/3/2018).

Polisi telah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara roda dua dan empat. Kendaraan sepeda motor atau mobil kecil dari arah timur (Purwodadi) bisa melintasi RRI Kuripan ke selatan-Wonosekar-ke barat Sumberejo-Kangkung =-pertigaan Kauman Mranggen arah ke Semarang.

"Kalau dari arah barat (Semarang) bisa melintas dari Pasar Sepeda Mranggen ke utara - perempatan Pasar Waru ke kanan - pertigaan Tumpi ke kanan - perempatan Pasar Karangawen arah Purwodadi," tambahnya.

Selain itu juga disiapkan rekayasa lalu lintas untuk kendaraan besar berupa truk tronton, bus besar, truk muatan barang. Dari arah barat (Semarang) yakni pertigaan Pedurungan ke kiri-Bangetayu-pertigaan Genuk arah pantura Demak. Sementara dari arah timur (Purwodadi) yaitu pertigaan Godong Purwodadi-Dempet-masuk jalur lingkar pantura Demak.

iNewsTV/Taufik Budi

(wib) 

Sumber : sindonews.com

Loading...



Loading...

TULIS KOMENTAR