Soal Penutupan Total Alexis, Anies: Ditemukan Adanya Praktik Prostitusi dan Perdagangan Manusia

Hotel Alexis

JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan terkait penutupan total hotel alexis, Anies menegaskan penutupan total tersebut disebabkan adanya pelanggaran yang ditemukan.

“Apa yang diindikasikan tentang praktik-praktik pelanggaran itu ditemukan bukti-bukti yang kuat telah terjadi. Bukan narkoba, yang narkoba kita tidak lihat, tetapi praktik prostitusi, praktik perdagangan manusia ditemukan di situ,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

Anies menegaskan ada enam unit usaha Alexis yang ditutup total. Unit usaha yang ditutup terdiri dari restoran, karaoke, dan bar.

Loading...

“Semuanya (ditutup),” tegas Anies.

Anies mengatakan penutupan dilakukan total karena menyesuaikan peraturan Menteri Pariwisata yang baru terkait Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Dia mengatakan, bila sudah ditemukan satu unit melanggar, akan ditutup semuanya.

“Karena itulah kenapa karena sesuai dengan Peraturan Menteri Pariwisata bahwa TDUP dijadikan satu untuk berbagai kegiatan pariwisata. Selama itu berada dalam satu lokasi dan satu manajemen,” ujarnya.

“Besok, Rabu (28/3/2018) adalah batas akhir Alexis untuk menutup semua unit usahanya,” pungkasnya. []

Sumber : Islampos



Loading...

TULIS KOMENTAR