TGB memaknakan seluruh aspirasi ini sebagai sebuah harapan.

Meski Belum Dilamar Parpol, TGB Siapkan Ikhtiar Terbaik

SALATIGA -- Nama Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) terus melambung dan digadang-gadang menjadi kandidat potensial dalam Pilpres 2019. Sejumlah survei telah mencantumkan nama Gubernur NTB dua periode ini bersama sejumlah tokoh nasional lainnya.

Namun begitu, TGB mengaku belum ada partai politik (parpol) yang melamarnya untuk maju dalam Pilpres 2019. "Belum ada (parpol yang melamar)," ujar TGB kepada wartawan usai seminar nasional di IAIN Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (28/3).

Dalam beberapa kesempatan, menjawab datar terkait maraknya dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada dirinya untuk maju dalam Pilpres 2019. TGB memaknakan seluruh aspirasi ini sebagai sebuah harapan dan mengucapkan rasa terima kasih.

Loading...

"Saya bersyukur harapan itu diberikan kepada saya, itu suatu kehormatan kepada saya, kita berbuat dan ikhtiar yang terbaik. Wallahu alam bishawab," ungkap TGB.

Berdasarkan Survei PolcoMM yang dirilis Ahad (25/3), nama Jokowi masih menjadi capres unggulan dengan elektabilitas 49,08 persen, disusul Prabowo Subianto 29,67 persen. Calon presiden lain, yaitu mantan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,50 persen, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi 1,75 persen, Gubernur DKI Anies Baswedan 1,58 persen, dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 0,75 persen.

 

Sumber : Republika



Loading...

TULIS KOMENTAR